HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.205.176.85
Pengunjung : 801.137


Newsflash :
            |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |                         |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018

Artikel :



FAMILY HOME IS YOUR BEST PRIOR HOMESCHOOLING


Jumat; 25 October 2019 [YULIUS AKIRANTO, TK ST. CAROLUS SURABAYA] - Artikel Umum

Pahami, "Non Scholae sed Vitae discimus" (kita belajar untuk hidup bukan untuk sekolah). Itu makna yang jelas dan arah pembelajaran. Belajar adalah dalam hidup itu sendiri dan untuk nilai-nilai hidup sebagai karakter dan kardinal kepribadian; bukan untuk selembar kertas sertifikat atau buku laporan seperti sekolah melakukannya setiap kali kepada siswa mereka. Belajar mencari nafkah selalu dimulai dari rumah sebagai rumah keluarga dan sekolah keluarga (homeschooling).

Rumah keluarga adalah rahim pendidikan sebelumnya bagi semua orang. Pendidikan harus kuat dari rumah. Setiap orang tua adalah guru utama di rumah yang menanamkan benih-benih nilai-nilai kardinal sebagai dasar pembentukan karakter yang baik. Keluarga menjadi rumah dan sekolah kehidupan pertama, bukan yang lain. Apa yang terjadi di sekolah dan masyarakat harus disaring dan dimurnikan di rumah. Di rumah keluarga seseorang belajar dan dididik untuk tumbuh secara pribadi dalam nilai-nilai hidup dan mewujudkannya menjadi karakter yang baik dan dasar dari tujuan hidup yang ditetapkan. Keluarga rumah (homeschooling) menjadi perkebunan nilai-nilai hidup untuk membangun karakter yang kuat dan kunci keberhasilan hidup untuk semua orang meskipun dia tidak pernah pergi ke sekolah dan semua.

Sekolah formal hanya menyeimbangkan keragaman sosial dalam proses satu arah, akademik. Sekolah formal bukan keluarga yang fokus pada pribadi, tetapi umumnya.

Walaupun itu, rumah keluarga, sekolah formal dan tokoh sosial harus menjadi mitra strategis satu sama lain; Tetapi keluarga rumah menjadi pembentuk utama anak-anak mereka.

Pendidikan yang kuat dari rumah, setiap rumah adalah sekolah keluarga di mana orang tua menjadi guru nilai sebelumnya dan hidup. Kurikulum mereka hidup dalam kehidupan itu sendiri. Kurikulum Alive adalah jiwa dan anima homeschooling, sekolah keluarga.
By : Lusia Dyan R







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :