HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2021/2022


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 52.3.228.47
Pengunjung : 1.038.018


Newsflash :
Mengikuti kebijakan PSBB DKI Jakarta, maka mulai 14 September 2020 s/d 2 Oktober 2020 operasional Kantor dan Sekolah Tarakanita Jakarta ditutup. Kantor tidak menerima tamu. Pendaftaran Peserta Didik/PPDB dan keperluan lain mohon hubungi nomor call center: 08118771984             |             MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.

Artikel :



FAMILY HOME IS YOUR BEST PRIOR HOMESCHOOLING


Jumat; 25 October 2019 [YULIUS AKIRANTO, TK ST. CAROLUS SURABAYA] - Artikel Umum

Pahami, "Non Scholae sed Vitae discimus" (kita belajar untuk hidup bukan untuk sekolah). Itu makna yang jelas dan arah pembelajaran. Belajar adalah dalam hidup itu sendiri dan untuk nilai-nilai hidup sebagai karakter dan kardinal kepribadian; bukan untuk selembar kertas sertifikat atau buku laporan seperti sekolah melakukannya setiap kali kepada siswa mereka. Belajar mencari nafkah selalu dimulai dari rumah sebagai rumah keluarga dan sekolah keluarga (homeschooling).

Rumah keluarga adalah rahim pendidikan sebelumnya bagi semua orang. Pendidikan harus kuat dari rumah. Setiap orang tua adalah guru utama di rumah yang menanamkan benih-benih nilai-nilai kardinal sebagai dasar pembentukan karakter yang baik. Keluarga menjadi rumah dan sekolah kehidupan pertama, bukan yang lain. Apa yang terjadi di sekolah dan masyarakat harus disaring dan dimurnikan di rumah. Di rumah keluarga seseorang belajar dan dididik untuk tumbuh secara pribadi dalam nilai-nilai hidup dan mewujudkannya menjadi karakter yang baik dan dasar dari tujuan hidup yang ditetapkan. Keluarga rumah (homeschooling) menjadi perkebunan nilai-nilai hidup untuk membangun karakter yang kuat dan kunci keberhasilan hidup untuk semua orang meskipun dia tidak pernah pergi ke sekolah dan semua.

Sekolah formal hanya menyeimbangkan keragaman sosial dalam proses satu arah, akademik. Sekolah formal bukan keluarga yang fokus pada pribadi, tetapi umumnya.

Walaupun itu, rumah keluarga, sekolah formal dan tokoh sosial harus menjadi mitra strategis satu sama lain; Tetapi keluarga rumah menjadi pembentuk utama anak-anak mereka.

Pendidikan yang kuat dari rumah, setiap rumah adalah sekolah keluarga di mana orang tua menjadi guru nilai sebelumnya dan hidup. Kurikulum mereka hidup dalam kehidupan itu sendiri. Kurikulum Alive adalah jiwa dan anima homeschooling, sekolah keluarga.
By : Lusia Dyan R







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :