HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.225.32.164
Pengunjung : 456.968






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Kami butuh Refresh iman

Senin; 18 September 2017 [YULIUS AKIRANTO, TK ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Dalam kehidupan nyata pekerjaan dan bekerja sangat dibutuhkan. Akan tetapi pekerjaan yang dilakukan hanya karena kewajiban atau rutinitas hidup dengan orientasi gaji saja sangat tidak bermakna. Roh harus hadir dalam setiap pekerjaan kita, manusiawi sekali terkadang penat dan kejenuhan menghampiri diri, apalagi kalau usia karya kita sudah lebih dari 25 tahun. Hal yang sangat dibutuhkan adalah penyegaran iman sebagai penyeimbang hidup. Oleh karena itu para guru dan TU KB-TK Santo Carolus membutuhkan rekoleksi. Sabtu, 16 September 2017 (pk. 08.00-14.00) seluruh guru TK dan TU yang tergabung dalam BKS TK Kevikepan Surabaya mengikuti rekoleksi “Melayani dengan Kasih” dengan nara sumber Romo Agung Wahyudianto, O. Carm di aula Santa Clara JL Raya Ngagel Madya No 1.
Romo Agung benar-benar mampu mengubah situasi menjadi kondusif. Penyampaian materi yang menyentuh hati dibumbui dengan leluconnya yang selalu bikin gerrr… mampu menghipnotis peserta untuk merefleksi diri. Hal yang luar biasa kami peroleh, ternyata benar-benar kami sangat butuh penyegaran iman karena kami begitu rapuh. Banyak hal yang disampaikan romo yang bisa mengubah hati kita antara lain, setiap orang kristiani dipanggil untuk melayani sesuai bakat masing-masing apapun kondisi hidup kita. Melayani bukan karena kita bekerja di yayasan Katolik tetapi karena panggilan. Orang yang bekerja rutinitas tidak dengan hati pasti tidak kreatif karena bekerja dengan hati selalu ada kemauan, kehendak, keinginan, passion, dll.Kita dibentuk oleh Allah dengan karunia kita “SHAPE” (S=Spiritual, H=Heart, A=Ability, P=Personality, E=Experience). Tuhan memberi bakat untuk pelayanan lepas dari senang atau tidak senang. Pendidik yang baik adalah pendidik yang mengalami banyak hal.
Tanda-tanda tidak bahagia di tempat kerja:
  1. Sering menunda-nunda tugas
  2. Takut pada hari Senin
  3. Paling gelisah soal gaji
  4. Enggan membantu rekan kerja
  5. Hari kerja terasa panjang
  6. Tak memiliki teman di ruang kerja
  7. Terlalu cuek bebek
  8. Hal kecil bisa begitu menganggu
  9. Gampang curiga niat baik orang
  10. Psikomatik
Ciri-ciri bahagia di tempat kerja:
  1. Menunjukkan wajah instruktur aerobik
  2. Suka menolong
  3. Sama baik ketika tidak ngantor
  4. Tidak hitung-hitungan gaji
  5. Tidak focus pada hal remeh
Karakter dalam pelayanan sejati:
  1. Menjadikan diri selalu siap (available) untuk melayani (keluarga, rekan kerja, tetangga, dsb)
  2. Memberi perhatian penuh pada kebutuhan orang yang dilayani
  3. Melakukan yang terbaik dari apa yang dimiliki
  4. Setia pada pekerjaan
  5. Low profile
  6. Dirinya hanya pelayan bukan pemilik
  7. Mengidentikkan dirinya dengan Yesus
  8. Pelayanan adalah sebuah kesempatan bukan keterpaksaan
 
What about you??.....
Banyak yang dipanggil tetapi sedikit yang dipilih, Mari kita menghayati panggilan dalam pelayanan penuh kasih


Red. A.T. Wulan






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :