HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.198.134.104
Pengunjung : 429.510






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017             |             Selamat kepada Reynard Adrian Simajuntak dan Cristoper marcellino Siswa Stella Duce Yogyakarta yang membawa medali di ajang Expo Science Mexico 2017 pada 04 11 Desember 2017             |             SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL

Berita Kegiatan :



Sekolahku, lingkunganku, yang bersih merupakan cermin dan Roh diri Kami Warga KB-TK Santo Carolus.

Rabu; 14 March 2018 [YULIUS AKIRANTO, TK ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Sekolah sehat adalah lembaga pendidikan yang memiliki unsur-unsur baik (normal) secara lahiriah (jasmani) dan batiniah (rohani). Sekolah sehat pada prinsipnya terfokus pada usaha bagaimana membuat sekolah tersebut memiliki kondisi lingkungan belajar yang normal (tidak sakit) baik secara jasmani maupun rohani. Hal ini ditandai dengan situasi sekolah yang bersih, indah, tertib, dan menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan / karakter dalam rangka mencapai kesejahteraan lahir dan batin warga sekolah sehingga memungkinkan setiap warganya berdaya guna dan berhasil guna untuk sekolah tersebut dan lingkungan di luar sekolah. Seperti halnya bersih dan sehat dimulai dari diri sendiri demikian pula keberhasilan sekolah sehat bergantung dari perilaku setiap warga sekolah.

Dalam memperingati 100 tahun karya suster-suster CB di Indonesia banyak kegiatan yang dilakukan antara lain “Lomba Sekolah Sehat” di wilayah Surabaya yang pesertanya unit karya KB-TK sampai SMA dan kantor wilayah, yang menjadi penilaian adalah kondisi sekolah dan implementasi PKT bagi warga sekolah / unit. Warga unit menyambut antusias lomba tersebut meskipun kebersihan sekolah sudah menjadi kewajiban dan pembiasaan berwawasan PKT sudah diimplementasikan tetapi perlu re-fresh agar lebih bermakna dan menjadikan “ROH” dalam kehidupan.

Dalam lomba sekolah sehat, tim penilai adalah intern guru dari wilayah Surabaya dan Tim khusus dari Yogyakarta yaitu BP Banu dan Bp Bintoro. Kunjungan dari Yogyakarta dijadwalkan dua hari yaitu Selasa, 13 Februari 2018 dan Rabu, 14 Februari 2018. Sedangkan KB-TK Santo Carolus mendapat undian hari ke-2 , pk. 07.10-08.40. Kedatangan awal tim penilai disambut salam semangat oleh anak-anak TK B yang masuk pagi. Setelah tim penilai menyapa anak-anak, sessi pertama adalah wawancara. Dalam wawancara ada banyak hal yang ditanyakan dan semua pertanyaan tidak terlepas dari pembiasaan berwawasan PKT yang sudah dilakukan oleh warga KB-TK Santo Carolus, selanjutnya sessi ke-2  tim penilai berkeliling mengamati  ruangan, taman, Kamar mandi, halaman dengan sesekali  mengambil gambar menggunakan HP dan memegang bagian-bagian yang berdebu. Sepertinya semua sudah tertata rapi dan bersih menurut kami, ternyata.....masih ada hal yang kurang baik yaitu bagian tertentu yang tersembunyi tidak mendapat perhatian sehingga terlihat kotor dan banyak debu. Bagi kami lomba sekolah sehat hanya sebagai sarana, yang terpenting adalah perilaku warga sekolah dalam menghidupi PKT sehingga menjadi pembiasaan (kalau tidak melakukan risih) dan memiliki rasa handarbeni karena sekolah adalah rumah kedua bagi kami.

Terimakasih warga KB-TK Santo Carolus yang telah menghidupi PKT dan Tim penilai dari Yogyakarta yang telah mengunjungi tempat kami. Semoga kami mampu mewujudkan sekolah sehat.....dimulai dari DIRI SENDIRI. Tuhan memberkati.

Red. (WLN’69)





Komentar - komentar untuk berita ini :
Bella Marselina - 15 March 2018 08:00:26
lingkungan yang sehat dan bersih membuat anak-anak nyamab berada di sekolah

--ref30224--
Yust. S. Mayan - 16 March 2018 09:55:13
Ketika anak merasa nyaman..sekolah menjadi ruang bagi pembentukan karakter anak-anak

--ref30308--


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :