HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.229.151.87
Pengunjung : 662.922


Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Berita Kegiatan :



MEMBUKA WAWASAN PESERTA DIDIK KB-TK SANTO CAROLUS DENGAN BUDAYA MEMBACA.

Senin; 16 April 2018 [YULIUS AKIRANTO, TK ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Untuk menumbuhkan minat membaca buku pada anak-anak, maka bekerja sama dengan Toko Buku Togamas para peserta didik mulai dari pra KB hingga TK B berkesempatan untuk megikuti wisata buku di toko buku tersebut. Kegiatan iini dilaksanakan secara bergantian perjenjang mulai dari tanggal 21 – 23 Maret 2018. Dalam kegiatan wisata buku ini, peserta didik diajak untuk berkeliling di dalam toko. Mereka dikenalkan pada bagian-bagian yang ada di dalam toko buku, mulai alat tulis, bahan-bahan kerajinan tangan, mainan edukatif, buku-buku pelajaran, dan juga buku-buku cerita  yang sesuai dengan usia mereka. Setelah berkeliling di dalam toko, mereka diajak untuk mendengarkan cerita yang dibacakan oleh petugas dari toko buku. Tidak hanya itu, para peserta didik juga diajak untuk berkreasi membuat hasil karya dengan menggunakan kertas kokoru. Kegiatan ini diakhiri dengan pembelian buku cerita. Para peserta didik diberi kebebasan untuk memilih buku cerita yang disukainya dan membayarnya di kasir.

Meskipun berlangsung singkat namun peserta didik mendapat banyak wawasan dan pengalaman baru dari kegiatan ini. Tidak hanya menumbuhkan minat baca buku dari dan kreativitas  namun juga melatih kemandirian dan rasa tanggung jawab dari para peserta didik.

 

Red. Theresia Lin.





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :