HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.228.10.34
Pengunjung : 1.025.337


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Kepuasan tercermin pada wajah Anak-anak saat menikmati Hasil Karyanya Sendiri.

Jumat; 25 May 2018 [YULIUS AKIRANTO, TK ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Melakukan kegiatan sederhana yang diberikan pada anak usia 3-6 tahun jika dilakukan dengan sungguh-sungguh dan menjadi pembiasaan akan membuahkan keterampilan yang berguna bagi masa depannya. Itulah kalimat yang pas dalam kegiatan yang dilakukan serempak oleh anak-anak kelompok KB, TK A, dan TK B pada Rabu, 23 Mei 2018 di aula dan di kelas. Bekerjasama dengan produk susu kami memanfaatkan kesempatan yang baik untuk mengemas kegiatan cooking class sederhana yang bisa dilakukan diusia KB-TK.

 

Kegiatan tersebut dipandu oleh kakak-kakak dari produk susu dan didampingi oleh para guru. Dengan gembira anak-anak menyambut guru tamu yang akan mengajari mereka. Dan anak-anakpun memperhatikan dengan seksama saat kakak-kakak mendemokan cara membuat pudding coklat. Langkah-langkahnya sangat mudah diikuti oleh anak-anak dan cukup aman, antara lain:

  1. Menyiapkan peralatan dan cetakan pudding terlebih dahulu
  2. Merebus air hingga mendidih
  3. Menuang bahan / bubuk pudding coklat ke dalam mangkok
  4. Menuang air mendidih sedikit demi sedikit ke dalam mangkok pudding, dan diaduk perlahan-lahan sampai rata
  5. Menuang adonan yang rata dalam cetakan dan tunggu sampai dingin
  6. Pudding siap dihidangkan (boleh dimasukkan lemari es)

 

Tujuan yang dapat dikembangkan dalam kegiatan cooking class membuat pudding coklat antara lain lingkup perkembangan:

Motorik         : belajar menuang tanpa tumpah

Social             : membangun kerjasama dengan teman

Kognitif         :melakukan aktivitas yang bersifat eksploratif dan menyelidik seperti apa yang terjadi ketika adonan pudding cair didinginkan,

Bahasa           : mengkomunikasikan secara sederhana cara membuat pudding

 

Setelah semua anak mendemokan cara membuat pudding mereka beramai ramai makan pudding dari hasil karyanya sendiri, mereka merasa bangga bahkan ada beberapa anak yang ingin tambah lagi. Hemm….super yummy.

 

Red. A.T. Wulandari





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :