HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.206.194.134
Pengunjung : 1.007.893


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Untuk menjadi Koki Handal Anak TK.A-1 mendatangkan Chef Handal.

Kamis; 07 June 2018 [YULIUS AKIRANTO, TK ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Menjadi seorang yang pandai memasak tidaklah sulit dengan belajar masak menu sederhana akan menjadi biasa. Untuk menjadi koki kecil peserta didik kelompok A-1 membuat menu curos bersama dengan kak Christin yang dilaksanakan pada hari Senin, 21 Mei 2018 bertempat di KB-TK Santo Carolus.

            Bagaimana kegembiraan mereka dengan belajar memasak? Oo sungguh luar biasa mereka sangat bersemangat dan ingin cepat untuk melakukan proses kegiatan pembuatan curos makanan kering yang bentuknya sederhana dan mudah cara membuatnya. Apalagi mereka semua memakai topi kebesarannya dengan nama yang tertulis ditopi mereka masing-masing.

            Bahan dan peralatan yang harus di persiapkan sebelum membuat curos adalah:

  1. Tepung terigu rendah kalori
  2. Mentega
  3. Air
  4. Telur
  5. Minyak Goreng
  6. Gula halus
  7. Kompor
  8. Cetakan untuk membuat curos

Prosesnya pembuatan diberikan oleh kak Christin lalu peserta didik mulai mengerjakan dengan cara mengaduk mentega dengan air, lalu dimasukkan terigu dan diangkat untuk dicampur dengan telur diaduk-aduk sampai merata, akhirnya dicetak dan dimasukkan kedalam teflon yang sudah diberi minyak goreng yang sudah panas. Kegiatan ini dilakukan secara bergantian sehingga semua peserta didik dapat melakukan proses pembuatannya hingga matang.

      Proses pembuatan curos ini dengan pendampingan kak Christin dan guru, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman walau menggunakan kompor minyak panas, mereka senang dan dapat mencicipi hasil karya pembuatan curosnya. Kata mereka uenank sekali mam tambah dong curosnya?.

      Dengan belajar menjadi koki peserta didik juga dilatih mengenal macam-macam menu makanan sederhana yang dapat dibuat sendiri dirumah tanpa harus membeli, juga melatih kerjasama dengan teman saat proses pembuatan curos, selain itu juga melatih kesabaran untuk bergantian dengan teman dalam mengaduk, mencetak, dan menggoreng

      Semoga pengalaman ini akan menjadikan bekal peserta didik dikemudian hari. Amin

Red. C Dwi Susilastari





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :