HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.198.52.82
Pengunjung : 466.207






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Untuk menjadi Koki Handal Anak TK.A-1 mendatangkan Chef Handal.

Kamis; 07 June 2018 [YULIUS AKIRANTO, TK ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Menjadi seorang yang pandai memasak tidaklah sulit dengan belajar masak menu sederhana akan menjadi biasa. Untuk menjadi koki kecil peserta didik kelompok A-1 membuat menu curos bersama dengan kak Christin yang dilaksanakan pada hari Senin, 21 Mei 2018 bertempat di KB-TK Santo Carolus.

            Bagaimana kegembiraan mereka dengan belajar memasak? Oo sungguh luar biasa mereka sangat bersemangat dan ingin cepat untuk melakukan proses kegiatan pembuatan curos makanan kering yang bentuknya sederhana dan mudah cara membuatnya. Apalagi mereka semua memakai topi kebesarannya dengan nama yang tertulis ditopi mereka masing-masing.

            Bahan dan peralatan yang harus di persiapkan sebelum membuat curos adalah:

  1. Tepung terigu rendah kalori
  2. Mentega
  3. Air
  4. Telur
  5. Minyak Goreng
  6. Gula halus
  7. Kompor
  8. Cetakan untuk membuat curos

Prosesnya pembuatan diberikan oleh kak Christin lalu peserta didik mulai mengerjakan dengan cara mengaduk mentega dengan air, lalu dimasukkan terigu dan diangkat untuk dicampur dengan telur diaduk-aduk sampai merata, akhirnya dicetak dan dimasukkan kedalam teflon yang sudah diberi minyak goreng yang sudah panas. Kegiatan ini dilakukan secara bergantian sehingga semua peserta didik dapat melakukan proses pembuatannya hingga matang.

      Proses pembuatan curos ini dengan pendampingan kak Christin dan guru, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman walau menggunakan kompor minyak panas, mereka senang dan dapat mencicipi hasil karya pembuatan curosnya. Kata mereka uenank sekali mam tambah dong curosnya?.

      Dengan belajar menjadi koki peserta didik juga dilatih mengenal macam-macam menu makanan sederhana yang dapat dibuat sendiri dirumah tanpa harus membeli, juga melatih kerjasama dengan teman saat proses pembuatan curos, selain itu juga melatih kesabaran untuk bergantian dengan teman dalam mengaduk, mencetak, dan menggoreng

      Semoga pengalaman ini akan menjadikan bekal peserta didik dikemudian hari. Amin

Red. C Dwi Susilastari





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :