HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.226.209.201
Pengunjung : 479.095






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Pelatihan Strategi Pembelajaran Pendidikan Bela Negara Dengan Stimulus Kecerdasan Jamak Bagi Pendidik PAUD Tarakanita Surabaya.

Kamis; 04 October 2018 [YULIUS AKIRANTO, TK ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

Menjadi seorang pendidik tentu harus juga peka dan tanggap terhadap perkembangan situasi sekitar yang sedang terjadi. Demikian yang terjadi pada guru-guru Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak Yayasan Tarakanita Wilayah Surabaya yang senantiasa belajar dari perkembangan situasi yang ada untuk dapat membekali peserta didik dengan lebih baik dengan mengikuti  Pelatihan Strategi Pembelajaran  Pendidikan Bela Negara Dengan Stimulasi Kecerdasan Jamak Bagi Pendidik PAUD yang diselenggarakan di TDC II yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, 11 dan 12 Agustus 2018. Nara Sumber yang dihadirkan adalah Bapak  Drs. H. Djoko Adi Walujo, ST., MM., DBA, Rektor UNIPA Surabaya dan Ibu Anies Listyowati, S.Pd., M.Pd, dosen UNIPA Surabaya.

Melalui ke dua pakar tersebut para guru banyak mendapatkan wawasan baru tentang pendidikan bela negara untuk anak usia dini berikut alat permainan edukasi yang dapat digunakan.

Acara dibuka oleh Bp. Thomas Jaka Suryanta, S.Pd selaku Kepala Bagian Personalia Yayasan Tarakanita Wilayah Surabaya. Selanjutnya pemaparan tentang Bela Negara untuk anak usia dini yang disampaikan oleh Bapak Drs. H. Djoko Adi Walujo, ST., MM., DBA. Untuk pembuatan media pembalajaran Bela Negara disampaikan oleh Ibu Anies Listyowati, S.Pd., M.Pd.

Pada hari kedua para peserta pelatihan sudah dapat membuat APE yang diberi nama “Amazing Box”, yang merupakan media pembelajaran untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Tanah Air Indonesia.

Acara ditutup pada hari Minggu, 12 Agustus 2018 oleh Bp. Drs. Agus Tri Yuono, M.Pd.

Melalui pelatihan ini diharapkan nantinya para guru dapat menumbuhkan semangat bela negara dan cinta tanah air dalam diri peserta didik melalui pemebelajaran di sekolah.

 

Red. Theresia Lin







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :