HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.83.188.254
Pengunjung : 949.605


Newsflash :
BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH             |             PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |            

Berita Kegiatan :



Abang ojek

Kamis; 26 March 2020 [YULIUS AKIRANTO, TK ST. CAROLUS SURABAYA] - Berita Umum

“Bilakubesarnantikuinginmenjadidokter…”Riuh gemuruh suara anak-anak bernyanyi bersama lagu- di aula KB-TK St. Carolus. Rabu, 11 Maret 2020 seluruh peserta didik mulai dari Pra Kelompok Bermain hingga TK B mengikuti kegiatan  Profesi Day.Kegiatan Profesi Day ini dilaksanakan dalam rangkaian tema pembelajaran tentang macam-macam bidang pekerjaan. Pada kegiatan ini seluruh peserta didik memakai baju sesuai dengan profesia atau pekerjaan yang diinginkan, misalnya: tentara, dokter, polisi, angkatan laut, artis, pemain sepak bola, koki, pilot, dan lain sebagainya.

Selain mengenakan pakaian sesuai dengan profesi yang diinginkan, para pesertadidik juga belajar mengenal profesi lain yang saat ini sedang popular dan mudah ditemui yaitu profesi sebagai driver ojek online. BapakAgus,  salah seorang driver ojek online diundang dating kesekolah sebagai Guru Tamu untuk memperkenalkan profesi yang digelutinya, selain itu beliau juga memberikan informasi bagaimana cara menggunakan aplikasi untuk menggunakan jasa ojek online.

Setelah mendapatkan penjelasan tentang profesi driver ojek online, peserta didik diberi kesempatan untuk menjadi penumpan gojek online.Sebagai penumpang sepeda motor maka peserta didik juga harus mengenakan helm, selain untuk menaati peraturan lalulintas juga untuk menjaga keselamatan dalam perjalanan. Anak-anak sangat senang mengikuti kegiatan ini karena mereka dapat mengekspresikan minat dan apa yang menjadi cita-cita mereka. Selain itu, anak-anak juga mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru tentang profesi driver ojek online.

Diharapkan dengan mengena lberbagai macam profesi, peserta didik semakin bersemangat dalam belajar untuk mencapai cita-citanya.

 By : Theresia Lin







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :